Kamis, 13 Desember 2012

Crystal x


Memperlancar Datang Bulan – Diantara masalah yang terjadi pada perempuan adalah menstruasi terlambat. Datang Bulan yang terlambat dapat disebabkan karena faktor-faktor tertentu, seperti faktor fisik dan faktor psikis. Kondisi kesehatan tertentu dapat menyebabkan gangguan pada menstruasi yang bermasalah.

Tanda-tanda seperti migrain, mood swing atau nyeri perut dapat timbul sebelum menstruasi. Tanda-tanda tersebut disebut Pre Menstrual Syndrome (PMS). Jika rasa nyeri ini masih terasa saat datang masa menstruasi, hal tersebut dinamakan dysmenorrhea. Adapun kegagalan menstruasi dalam waktu yang cukup lama dinamakan dengan amenore.

Cara mudah mengatasi keputihan adalah dengan crystal x.

Datang Bulan yang tidak lancar dapat disebabkan karena berbagai hal. Berikut ini merupakan penyebab menstruasi terlambat.

1. Ada gangguan fungsi hormonal
Fungsi hormonal yang terganggu dapat mengakibatkan menstruasi terlambat. Gangguan tersebut disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan organ-organ penghasil hormon seperti hormon esterogen dan progesteron.

2. Berat badan tidak ideal
Mempunyai berat badan yang kurang atau berlebih dapat mengakibatkan terjadinya gangguan dalam metabolisme lemak yang dapat mempengaruhi kadar esterogen didalam tubuh.

3. Nutrisi yang tidak seimbang
Makanan yang dimakan setiap hari tetapi belum memenuhi asupan nutrisi tubuh dapat menyebabkan nutrisi tidak seimbang. Nutrisi yang tidak seimbang dapat memnyebabkan menstruasi terlambat.

4. Menjalani diet yang buruk
Banyak perempuan yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, tidak semua diet adalah baik untuk kesehatan tubuh. Ada diet yang justru malah membahayakan tubuh.

5. Siklus haid dengan jarak waktu yang lumayan lama
Hal ini biasanya disebabkan karena tidak diawali oleh keluarnya sel telur.

6. Menderita penyakit kista
Biasanya penderita kista akan mengalami menstruasi dengan siklus yang tidak normal. Berbeda dengan orang yang menstruasi normal, caian darah yang dikeluarkan sedikit pada penderita kista.

7. Menderita diabetes
Penyakit diabetes juga merupakan penyebab menstruasi terlambat. Hal ini karena kadar gula darah yang berlebihan dapat menyebabkan menstruasi terlambat. Selain itu, kondisi ini juga bisa menyebabkan darah keluar secara berlebih selama menstruasi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ada tips-tips mudah yang dapat diperbuat untuk mempermudah melancarkan menstruasi. Caranya adalah :

- Memperbanyak konsumsi air putih.
- Mengonsumsi jamu, ramuan atau obat yang dapat bermanfaat untuk mempermudah melancarkan menstruasi.
- Mengurangi aktivitas yang membuat anda kelelahan.
- Penuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
- Jangan mengangkat beban yang terlalu berat.
- Menghindari santapan yang mengandung banyak lemak
- Lakukan kegiatan olahraga enteng, misalnya joging.
- Bagi penderita kista, sebaiknya menghindari makanan yang asam dan pedas serta fastfood.

Demikian cara untuk melancarkan menstruasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar